Kegiatan Mengajar Dan Edukasi Perilaku Bulliying Di SDN Gili Timur 2

 



Tim KKN UTM kelompok 13 memberi pendampingan tentang edukasi fonomena bulliying kepada siswa usia Sekolah Dasar  Gili Timur 2 di Desa Gili Timur, Kecamatan Kamal, Madura, Rabu (4/1). guna mencegah kasus bulliying yang sedang sering terjadi di lingkungan sekolah.

Para mahasiswa mendapatkan sambutan yang baik dari guru dan siswa. terlihat dari terlihat dari  respon yang diberikan. aktifnya Kegiatan ini dilatarbelakangi karena masih ada beberapa kasus bullying yang terjadi di sekolah. Maka dari itu pada kegiatan ini menjadi sarana untuk mengedukasi anak anak tentang bahaya dari bullying agar tindakan atau perilaku seperti itu tidak lagi terjadi. 




Proses belajar juga dilaksanakan secara menyenangkan selain menjelaskan secara lisan mahasiswa juga menampilkan video animasi yang membuat anak tidak bosan dan merasa tertarik dengan materi yang disampaikan. Mahasiswa yang terlibat menjelaskan materi tidak menempatkan diri sebagai tutor melainkan sebagai teman. Sehingga diskusi yang mengalir dua arah menjadi metode dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Pada akhir kegiatan diadakan quiz yang berguna juga untuk mengingatkan anak anak tentang materi yang telah disampaikan. Anak anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat akan mendapatkan hadiah berupa buku dan alat tulis. diharapkan siswa siswi dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat menghilangkan perilaku bulliying.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penutupan KKNT 13 UTM 2022-2023